Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiktok Cash akhirnya diblokir pemerintah

Tiktok cash diblokir pemerintah


Pernah lihat gambar di atas? Saya yakin kamu pasti pernah melihatnya terutama di beranda Social Media atau di grup Whatsapp. Kita memang bisa mendapatkan uang dari TikTok dengan cara menonton video dan mengumpulkan Points. Nah hal ini yang dimanfaatkan orang untuk membuka salah investasi online, Tiktok Cash

Jadi TikTok Cash ini caranya sama saja dengan TikTok yaitu dengan menonton video milik orang lain. Akan tetapi untuk TikTok Cash kamu wajib mengirimkan bukti jika sudah menonton video tersebut berupa Screenshots atau gambar. Tergiur kan? Mirip seperti Vtuber yang meskipun sudah diblokir OJK, ternyata masih banyak yang menggunakannya. Nonton doang bisa dapat duit? Semua pasti tergiur. 

Jadi kurang lebih modusnya seperti ini. Mengajak orang menonton video dengan iming-iming mendapatkan uang. Nah pemerintah mencurigai TikTok Cash ini sebagai investasi bodong. Kenapa investasi? Kan cuma nonton? Mari kita bahas cara modusnya biar kamu paham bagaimana sampai aplikasi ini dilaporkan sebagai penipuan. 

Sebelum memulai, kamu butuhkan aplikasinya yang dapat di-download dari website TikTok Cash. Setelah di-install, selanjutnya member akan diminta mengirimkan sejumlah uang untuk membeli paket. Nah... Sudah mulai aneh kan? Sudah seperti Multilayer Marketing alias MLM. Nanti member akan diberikan tugas yang bisa dilakukan. 

Tugasnya apa? Yaitu membuka link atau tautan yang mengarah ke salah video di TikTok. 

Setelah menonton video tersebut, member diwajibkan untuk Like dan Follow lalu Screenshots buktinya dan kirimkan ke TikTok Cash melalui aplikasinya. Jujur saya juga bingung kenapa harus minta uang dari member? Uang itu untuk apa? Apakah TikTok Cash itu penjual jasa Views dan Follows? Dari sini memang sudah sangat aneh. Dan anehnya banyak juga yang percaya dan akhirnya merasa ditipu atau dirugikan. 

Tiktok merespon tiktok cash


TikTok pun memberikan respon mereka. Mereka mengatakan bahwa mereka tidak pernah meminta uang ke pengguna TikTok. Mereka menegaskan bahwa mereka tidak bekerjasama dengan situs web yang meminta uang seperti TikTok Cash ini. Akhirnya OJK merespon kasus ini dan memberikan beberapa pernyataan. 

Ketua Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tongam L. Tobing mengatakan bahwa pihaknya sudah meminta Kominfo untuk memblokir TikTok Cash. Karena menurut OJK, TikTok Cash adalah money game, dimana tidak ada barang atau jasa yang dijual. MLM memanglah investasi bodong. Ini terbukti saat TikTok Cash memintah membernya untuk mengajak orang lain untuk bergabung. Tentunya akan ada bonus yang didapat jika berhasil mendapatkan member baru. 

Kominfo pun cepat tanggap dan segera memblokir TikTok Cash. Bahkan Media Social mereka juga dalam proses pemblokiran agar tidak bisa diakses lagi. Nah, sudah paham kan kenapa aplikasi ini ilegal? Semoga tidak ada lagi yang percaya pendapatkan instant seperti ini. Apa bedanya dengan pergi ke dukun? Sembur-sembur, udah katanya bakal kaya. 

Tidak semudah itu Bambang. Bahkan saya yang Blogger dan Youtuber pun harus ngos-ngosan tiap hari untuk membuat konten. Dan penghasilan masih jauh lebih besar tukang parkir. Jadi stop percaya pendapatkan instant. Semua butuh proses... 


Post a Comment for "Tiktok Cash akhirnya diblokir pemerintah"